Amankan Imlek, Kapolri Bentuk Satgas langsung Dipimpin Para Kapolda

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., telah membentuk satuan tugas (Satgas) di kepolisian dalam rangka pengamanan Tahun Baru Imlek 2571, Jumat (24/01/20).

“Pelaksanaan Imlek kita sudah bentuk Satgas di seluruh polda yang menurut pertimbangan kita itu sangat banyak rekan-rekan warga yang akan merayakan, contohnya Medan, Kalimantan Barat, Jakarta, Surabaya, Makasar,” ungkap Jenderal Pol. Idham usai berkunjung ke Kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/20).

Kapolri menegaskan bahwa satgas tersebut dipimpin kapolda di wilayah masing-masing. Sementara itu, Asisten Operasi Kapolri Irjen Herry Rudolf Nahak akan menjadi pengendali di tingkat Mabes Polri.

“Semuanya sudah langsung dipimpin oleh Kapolda-nya untuk melakukan pengamanan, kalau di Mabes langsung dikendalikan oleh As Ops Kapolri,” tutur mantan Kabareskrim Polri itu.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa polisi telah mendata berbagai tempat yang akan diamankan.
Tempat-tempat tersebut di antaranya tempat ibadah hingga pusat perbelanjaan.

“Berbagai macam lokasi yang nanti kita amankan baik tempat wisata, tempat-tempat perbelanjaan, kemudian juga tempat ibadah,” tegas Brigjen Pol. Argo Yuwono di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/20).

(ng/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password