Kabaharkam Polri Tinjau Lokasi Penanaman Mangrove di Tanjung Kait

Tribratanews.polri.go.idBanten. Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, meninjau langsung lokasi penanaman mangrove secara serentak yang akan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi di Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Banten yang dilaksanakan pada awal Februari 2020 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut Kabaharkam Polri didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Dirpolairud Polda Banten, Kasubdit Polisi Udara, Kasubdit Patroliair Baharkam Polri, Kapolresta Tangerang, Dansastrad 211 TNI AU Tanjung Kait, Wadirpolairud Polda Banten, Kasi Patwal Ditpolairud Polda Banten, Kasatpolairres Tangerang, Panitia Penanaman Mangrove Serentak (Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri), Kapolsek Mauk, dan Danramil Mauk.

Kabaharkam mengatakan Ini bertujuan, selain penghijaun untuk mencegah terjadinya erosi dan bergesernya garis pantai, juga untuk meningkatkan ekonomi rakyat. “Nantinya penanaman akan dilaksanakan serentak se Indonesia. Ini bagian dari pelaksanaan program pemerintah dalam peningkatan ekonomi rakyat,” jelasnya, Jumat (24/1/20).

Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, juga mengatakan bahwa, nantinya penananam bibit pohon mangrove akan dilakukan bersama dengan masyarakat sekitar, jajaran TNI, dan Pemda, sebagai wujud kepedulian lingkungan untuk menjaga kelestarian lingkungan di lokasi tersebut. “Lokasi tersebut merupakan salah satu lokasi yang masih butuh perhatian guna mengantisipasi adanya banjir rob dan abrasi. Pohon mangrove yang nanti akan ditanam ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk cinta lingkungan,” jelas Jenderal Bintang Tiga tersebut.

Saat ini, polri terus mengajak dan memberdayakan masyarakat dan nelayan serta aktifis lingkungan untuk memberdayakan tanah perusahaan untuk diberdayakan. “Kerja sama dengan beberapa perusahaan sudah dilakukan, baik BUMN dan swasta. Kegiatan ini sejalan dengan prognas untuk peningkatan ekonomi rakyat,” jelas Kabaharkam.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password