Jelang Imlek Tahun 2020 Polres Tulungagung Kerja Bakti di Klenteng

Tribratanews.polri.go.id – Tulungagung, Menjelang Perayaan Imlek tahun 2020 Polres Tulungagung menggelar kerja bakti membersihkan Kelenteng Tjoe Tik Kiong, Rabu sore (22/1/2020).

Kegiatan yang melibatkan 45 anggota Polres dan Polsek jajaran bersama pengurus klenteng digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek pada Minggu (25/1/2020) mendatang.

Anggota Polres Tulungagung bersama pengurus kelenteng membersihkan altar patung dan lantai sembahyang di dalam kelenteng.

“Ini juga dalam rangkaian kegiatan umat konghucu dimana pembersihan tempat ibadah, jadi kami turut berpartisipasi,” kata Kapolres Tulungagung AKBP EG Pandia

Kapolres Tulungagung mengatakan, “selain kerja bakti, pihaknya juga akan melakukan pengamanan selama rangkaian kegiatan perayaan Imlek yang digelar di Tulungagung.

“Kami juga turut mengucapkan selamat hari raya Imlek kepada saudara kita umat Konghucu yang ada di Tulungagung,” tambahnya.

Pada perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh, Polres Tulungagung akan menerjunkan 30 hingga 50 personel. Selain dua kegiatan tersebut, AKBP pandia menyebut akan menerjunkan anggotanya yang disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang digelar pihak kelenteng.

“Harapannya saudara kita umat Konghucu dapat beribadah dengan nyaman, lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas,” tegas AKBP Pandia

Sementara itu pengurus Kelenteng Tjoe Tik Kiong menyebutkan rangkaian kegiatan menyambut Imlek pada hari ini yakni membersihkan area luar dan dalam kelenteng.

“Tanggal 24 malam kita doa bersama menyambut tahun baru Imlek. Namun sebelumnya pada sore hari, kita ada hiburan barongsai dan tari tarian,” Lanjutnya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password