Pagi ini 100 Tukang Becak Tulungagung Sarapan Bareng Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Tulungagung, Mendekatkan diri ke masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi dan jajaran, yang memilih sarapan bareng dengan seratus tukang becak, Jumat (24/1).

Lokasi sarapan bareng yang dipilih dekat dengan pusat kota, yakni di belakang Pos Polisi Perempatan TT, masuk wilayah Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung.

Acara dimulai penuh keakraban, anggota satlantas yang hadir langsung duduk bersila di karpet, berbaur dengan ratusan pengemudi becak.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno SH SIK MH mengatakan, sarapan bareng tukang becak ini merupakan salah satu implementasi dari jargon Polres Tulungagung, Astuti, (Agunge Sikap Tulung Tinulung) Yaitu
mengedepankan tolong menolong.

Dengan demikian diharapkan semua warga Tulungagung bisa saling membantu dan tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya dengan Astuti ini semua masyarakat bisa saling tolong menolong dalam berbagai hal. Sehingga warga Tulungagung bisa saling membantu,” ujarnya.

AKP Aris juga menyampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada para pengemudi becak. Mengingat setiap hari mereka selalu bekerja di jalan raya, sehingga dengan menerapkan keselamatan berlalu lintas bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan, yang merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Bapak-bapaknya ini kan setiap hari hidup di jalan raya. Kita ingatkan pentingnya untuk disiplin berlalu lintas, agar meminimalkan potensi kecelakaan lalu lintas yang bisa merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tutur polisi ramah ini.

Selain itu, pesan menjaga kamtibmas juga diberikan kepada pengemudi becak yang hadir dalam sarapan bareng. AKP Aris berharap, pengemudi becak bisa berperan dalam “Jogo Tulungagung” yakni terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Tulungagung. (NN95)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password