Ditreskrimum Polda Sumsel Tangkap Pengguna Sabu Yang Membawa Senpira

Tribratanews.polri.go.id – Sumsel. Ditreskrimum Polda Sumsel Berhasil tangkap  Spesialis Pencuri Ban Serep Mobil, Dari hasil pengembangan penyidikan terkait penangkapan tersangka Aji Saputra (20), spesialis pencuri ban serep mobil truk yang sudah 30 kali berkasi, ternyata pelaku selalu membawa pistol jenis senjata api rakitan (Senpira).

 

Bukan hanya itu, sebelum melancarkan aksinya tersangka Aji Saputra dan dua rekannya yang masih buron, yakni pelaku ‘MU’ dan ‘PA’ juga menggunakan Narkoba jenis sabu.

 

Hal tersebut dikatakan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, Rabu (22/1/2020) di Mapolda Sumsel.

 

“Tersangka ini spesialis pencuri ban serep mobil truk yang selalu membawa senjata api rakitan setiap beraksi, bahkan sebelum melakukan pencurian awalnya tersangka dan dua pelaku yang masih buron lebih dulu mengkonsumsi sabu,” ungkap Kasubdit Jatanras.

 

Masih dikatakannya, saat beraksi para pelaku ini mencari mobil truk yang akan dicuri ban serepnya dengan mengedarai mobil yang mereka rental atau sewa.

 

“Adapun sasaran para pelaku ketika beraksi, yakni mobil truk yang sedang terparkir di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, kawasan Talang Kelapa dan Betung Banyuasin. Bukan hanya itu, tersangka juga mengaku pernah mencuri ban mobil serep di parkiran Pos Polisi Unit Lakalantas Pakjo Palembang,” terang Kompol Suryadi.

 

Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

 

“Kemudian untuk dua pelaku yang masih buron kami himbau agar menyerahkan diri, jika tidak menyerah maka akan kami ‘sikat’ (tindak tegas dan terukur). Sebab, kami telah mengetahui identitas kedua pelaku tersebut,” tegas Kompol Suryadi.

 

Sementara tersangka Aji Saputra mengakui jika saat melancarkan aksinya ia selalu membawa senjata api rakitan dan menggunakan sabu.

 

“Kalau sabu kami gunakan bertiga sebelum melakukan aksi pencurian tersebut,” ungkap tersangka.

 

Py/bq/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password