Gandeng Universitas Terbuka, Penyidik Polda Sultra Wajib Sarjana

 

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Penandatanganan MoU dengan Universitas Terbuka Kendari bertempat di Aula Dachara, Jumat (20/12/19). Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., melakukan penandatanganan bersama Kepala UPBJJ UT Drs. Effendy M, M.Hum.

 

Kapolda mengatakan MoU bersama Universitas Terbuka yakni tentang pendidikan tinggi terbuka jarak jauh bagi personel Polri, karena saat ini peserta yang ikut pendidikan tinggi banyak dari kepolisian.

 

Perlunya meningkatkan pendidikan bagi personel Polri berhubungan dengan berbagai kerawanan dan potensi gangguan kamtibmas semakin meningkat, mengimbangi hal tersebut maka salah satu upaya tidak terlepas dari aspek pentingnya peningkatan SDM Polri dimana pengetahuan dan keterampilan bagi personel Polri sangat dibutuhkan.

 

Kepala UT Drs. Efendy secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Polda Sultra atas kesediaan untuk bermitra dalam rangka peningkatan Sumberdaya Manusia Polri di masing-masing bidang karena langkah dan upaya untuk meningkatkan jenjang pendidikan bagi personel Polri, Syarat utama dalam pengembangan karir sebagai penyidik harus bertitle sarjana.

 

Penyidik Polri harus berpendidikan strata satu atau sarjana. Seyogyanya yang harus berurusan dengan hukum juga harus yang berpredikat sarjana hukum selain sertifikasi sebagai seorang penyidik.

 

Hingga kini Data di Biro SDM Polda Sultra, personel Polda Sultra ada 293 orang tersebar di kabupaten kota yang tercatat kuliah aktif di universitas terbuka, Kapolda akan mendorong seluruh polres yang ada khususnya personel yang tergabung dalam satreskrim secara bertahap untuk melanjutkan pendidikan.

 

Karena salah satu persyaratan kenaikan pangkat untuk jenjang karir yaitu pendidikan sarjana, oleh kerana itu Polda Sultra sangat apresiasi keberlanjutan kerjasama bersama UT.

 

“Kami berharap dapat terus berlanjut kerjasama lebih ditingkatkan, saya minta seluruh satker untuk mengikuti kegiatan perkuliahan dan menjadi mahasiswa di universitas terbuka dan yang mengemban fungsi penyidik di reskrim bertahap agar didorong untuk melanjutkan pendidikan,” tutup Kapolda.

(rj/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password