Polda NTB Ungkap Kasus TPPO Tujuan Arab Saudi

Tribratanews.polri.go.id – Mataram. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) tujuan Arab Saudi. Kasus TPPO ini terungkap atas tindak lanjut kabar meninggalnya Ida Royani, salah seorang korban eksploitasi sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi.

“Terungkapnya kasus ini atas tindak lanjut kami terhadap kabar meninggalnya Ida Royani, salah seorang korban eksploitasi sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi. Jadi korban meninggal dalam insiden kebakaran tempat penampunganya di Arab Saudi,” ujar Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si., di Mapolda NTB, Senin (20/1).

Menindak lanjuti kabar tersebut, Polda NTB kemudian melakukan penyelidikan hingga menemukan tindak pidana yang mengarah kepada tersangka berinisial HMS sebagai perekrut pekerja migran dari NTB.

HMS merekrut dan mengirim korban dari Kabupaten Lombok Tengah itu dengan identitas dipalsukan sehingga jasad Ida Royani tidak dipulangkan ke Indonesia, dan jenazahnya dimakamkan di Mekkah.

Atas perbuatanya, HMS disangkakan pidana pasal 10 dan atau pasal 11 juncto pasal 4 Undang-Undang Nomor 21/2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password