Tidak Ada Sponsorship di Seleksi Pendidikan Umum Polri

Tribratanews.polri.go.id. – Palu. Sebanyak 1.382 peserta seleksi pendidikan pengembangan umum Polri tahun anggaran 2020, mengikuti upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta Integritas panitia dan peserta seleksi di lapangan apel Polda Sulteng, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Senin (20/1/2020).

 

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal, S.H., M.H.,  berpesan kepada peserta seleksi agar mengikuti seleksi dengan baik dan tidak mengandalkan orang lain atau sponsorship.

 

“Peserta harus mengandalkan kemampuan diri sendiri dan berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa,” Jelas Kapolda Sulteng.

 

Peserta yang berjumlah 1.382 orang, terdiri dari Sespimmen (Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri) sebanyak 2 orang, Sespimma (Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama Polri) sebanyak 11 orang dan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) sebanyak 1.369 orang.

 

Selanjutnya, Kapolda Sulteng menegaskan apabila ada peserta yang mengetahui atau menemukan adanya penyalahgunaan wewenang dan kecurangan dalam proses seleksi, agar melaporkan kepada pengawas atau panitia atau disampaikan kepada Kapolda, Wakapolda, Irwasda Polda Sulawesi Tengah.

 

“Laksanakan proses seleksi ini dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan korupsi, kolusi, konspirasi dan nepotisme (K3N) serta penuh tanggungjawab untuk keberhasilan kegiatan seleksi ini,” terang Kapolda Sulteng.

 

 

(wm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password