“Polisi Menyapa Sejuta Pelajar” Inovasi Polri Untuk Generasi Penerus Bangsa di Timur Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Biak. Berbagai inovasi terus dilakukan oleh seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia. Seperti yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Biak dengan prgram “Polisi Menyapa Sejuta Pelajar” di SD YPK Bosnik Raya, Sabtu (19/1/20).

 

Inovasi yang dituangkan melalui program  yang diinisiasi oleh Satlantas Polres biak ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi taat berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar dengan mengunjungi setiap sekolah yang ada di Biak.

 

Hal tersebut kembali disampaikan oleh kasat lantas pores biak, Iptu Lamasi S.I.P. “Sejak dini anak-anak ini kita ajarkan tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan dengan benar, manfaat penggunaan helm, manfaat lampu sein, klakson, kaca spion dan kegunaan lampu merah serta rambu rambu lalu lintas di jalan,” ungkap Kasat Lantas Polres Biak.

 

“Kegiatan edukasi ini akan terus dilaksanakan ke sekolah-sekolah mulai dari TK hingga SMA dengan harapan mereka menjadi tau tentang tertib berlalu lintas sejak dini,” lanjut Kasat Lantas Polres Biak.

 

Selain itu, Kasat Lantas Polres Biak juga menyampaikan dimana kegiatan tersebut dapat semakin meningkatkan semangat belajar para pelajar yang ada di Kabupaten Biak.

 

(Rz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password