⁠⁠⁠Polres Banyumas sebagai Trainer Pusdiklatnas Pramuka Nasional

WhatsApp Image 2017-01-26 at 18.16.56(2)

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Pamong Saka SatBinmas Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aipda Yusup Supriadi, S.H mengikuti pembukaan TOT Pusdiklatnas, Kamis (26-1-2017).

Bertempat di Gedung Hasanudin komplek Pusdiklatnas Cibubur Jakarta, Aipda Yusup ditunjuk sebagai Trainer Pusdiklatnas Pramuka TK Nasional. Dibuka secara resmi kegiatan TOT Seleksi Calon Pelatih Pusdiklatnas oleh Ketua Kwartir Nasional Kak Adyaksa Dauld.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Binmas AKP Kusnadi, S.H mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 56 pelatih dari berbagai Kwarda.

WhatsApp Image 2017-01-26 at 18.16.56

“Merupakan kebanggaan tersediri bagi kami melihat prestasi yang di capai Aipda Yusuf.”, ucap Kasat Binmas bangga.

Hasil pencapaian yang diperoleh dari Aipda Yusuf dari Kepala Kwarnas bahwa ada beberapa hal pokok antara lain, mengenai rebranding gerakan pramuka melalui pemanfaatan secara arif dan maksimal, media social dengan mengoptimalkan metode Kepramukaan.

Selanjutnya Scout Of Change menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bila perlu diangkat dalam tata film layar lebar tentang sikap dan karakter anak  yang aktif di pramuka akan memiliki kepribadian yang unggul.

Berikutnya Tata Kelola Organisasi dengan mendorong kinerja setiap pengurus untuk lebih giat lagi membesarkan Gerakan Pramuka dan Networking yaitu membangun kerjasama dengan Kementrian Lembaga untuk menggiatkan Pramuka.

“Pelatih Pusdiklatnas memiliki tanggungjawab sebagai narasumber kepramukaan dan diharapkan segera  menyusun buku buku pegangan untuk Pesdik, Pembina maupun pegangan Pelatih sehingga tidak terjadi lagi miskonsepsi.”, tutur Aipda Yusuf.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password