Tingkatkan Kinerja, As SDM Polri Resmikan Ruang Assessment Center Polri

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri, S, M.M., meresmikan ruang Assessment Center Polri, Jumat (17/01/20) di Mabes Polri.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Para Pejabat Utama SSDM Polri dan serta tamu undangan lainnya.

Penyelenggaraan Assessment Center baik di tingkat Mabes Polri dan Polda dituntut semakin berkualitas. Untuk mendukung perwujudan tersebut, pengembangan  sarana prasarana dilakukan di tingkat Mabes Polri dan Polda. Sejak tahun 2019 seluruh Polda telah memiliki peralatan  Computer   Asissted   Test (CAT) berikut sarana pendukungnya sehingga pengembangan di tingkat Mabes Polri juga harus dilakukan.

 

Pengembangan yang dilakukan di tingkat Mabes Polri meliputi perluasan area Assessment Center Mabes Polri, penambahan jumlah peralatan Computer   Asissted   Test (CAT) dan peralatan pendukung lainya.

Assessment Center Polri telah membangun digital Assessment Center sebagai pelaksanaan seluruh mekanisme proses Assessment Center. Virtual Assessment Center telah diterapkan bagi pelaksanaan seleksi pendidikan pengembangan manajerial (SIP dan PAG) serta seleksi pendidikan pembentukan Perwira (Akpol dan Sipss) dengan menggunakan metode Quick Respons Analysis (QRA).

 

Dengan adanya pengembangan ruang dan fasilitas Assessment Center Polri maka penyelenggaraan Assessment Center dapat dilakukan secara online dengan seluruh Polda dan dimanfaatkan untuk Assessment individu.

Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri, S, M.M., berharap penyelanggaraan Assessment Center di lingkungan Mabes Polri semakin berkualitas dalam mendukung  perwujudan    SDM   unggul  Indonesia maju melalui pembinaan karier berbasis meritokrasi dan kompetensi.

(mz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password