Polisi Temukan Keraton Agung Sejagat di Klaten

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah berhasil mendeteksi keberadaan Keraton Agung Sejagat pimpinan Totok Santosa yang berlokasi di sejumlah daerah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Kalten telah memiliki anggota sebanyak 28 orang. Keraton Agung di Klaten diketahui dibawah pimpinan seseorang bernama Wiwik warga Desa Brajan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Wiwik menjadi pimpinan dengan pangkat Maha Menteri Kearton agung Sejagat.

 

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna mengatan, penemuan cabang Keraton tersebut ditandai dengan adanya batu prasasti, tempat pertemuan serta papan nama.

 

Saat ini, Penyidik masih terus mendalami penanganan perkara Keraton Agung Sejagat pimpinan Totok Santosa bersama permaisurinya Fanni Aminadia. Totok dan Fanni Aminadia ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah pada 14 Januari 2020.

 

Untuk diketahui, penyidik masih terus mendalami penanganan perkara Keraton Agung Sejagat pimpinan Totok Santosa bersama permaisurinya Fanni Aminadia. Totok dan Fanni Aminadia ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah pada 14 Januari 2020.

 

Fakta baru terungkap dari pemeriksaan para saksi dalam kasus Keraton Agung Sejagat (KAS) oleh penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah. Tersangka Totok Santoso ternyata tidak hanya mengeruk uang yang nilainya mencapai puluhan juta dari para pengikutnya, namun juga ada yang hingga ratusan juta rupiah.

 

Kepolisian juga masih akan mendalami kasus yang menjerat raja dan permaisuri palsu, Totok Santoso serta Dyah Gitarja tersebut. Terutama untuk menelusuri siapa saja yang ikut terlibat dalam tindakan melawan hukum berupa penipuan dan menyebarkan berita bohong hingga membuat masyarakat keresahan masyarakat tersebut.

 

(fb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password