Kapolda Gorontalo Imbau Warga Pesisir Pantai Waspadai Cuaca Ekstrem

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Kapolda Gorontalo, Brigjen. Pol. Wahyu Widada mengimbau kepada warga pesisir pantai Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango untuk waspada cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan ombak tinggi dan angin kencang seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah itu.

“Saya turut prihatin dengan kejadian yang menimpa warga di pesisir pantai ini, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dari berbagai macam bencana,” jelas Kapolda di Gorontalo, Rabu (16/1/2020).

Kapolda berharap kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir pantai, untuk selalu memantau informasi dari BMKG guna mengetahui kondisi cuaca ataupun gelombang laut.

“Jika memang sedang gelombang tinggi dan angin kencang agar mengurangi aktivitas di laut, dan sebisa mungkin mencari tempat yang lebih tinggi, demi keselamatan bersama,” jelas Kapolda.

Kehadiran Kapolda Gorontalo di lokasi yang beberapa waktu lalu diterjang gelombang tinggi tersebut juga untuk meninjau langsung kondisi pesisir pantai serta memastikan kesiapan personel dan sarpras pendukung tanggap bencana.

“Saya hadir ke sini, selain memastikan kondisi pesisir pantai juga ingin mengecek kesiapan personel maupun peralatan tanggap bencana, seperti perahu dan juga peralatan keselamatan lainnya, sehingga kapan pun dibutuhkan, siap,” tegas Mantan Wakapolda Riau tersebut.

(my/bq/hy)

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password