Karo Penmas Divhumas Polri : Tim PETI Telah Dibentuk Untuk Lakukan Penyelidikan Terkait Sindikat Tambang Emas Penyebab Banjir Bandang

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan upaya-upaya dalam menindaklanjuti terkait dugaaan adanya sindikat penambangan liar yang menjadi salah satu faktor banjir dan longsor di beberapa lokasi.

 

Hal ini kembali disampaikan oleh Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono S.I.K., M.Si., Rabu (15/1/20).

 

Dalam keterangannya, Karo Penmas menyebutkan saat ini Mabes Polri, Polda Jabar, Polda Banten telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Mabes Polri, Polda Jabar dan Polda Banten membentuk Tim PETI untuk melakukan penyelidikan. Hingga saat ini Tim telah menyelusuri wilayah Banten serta Bogor dan mendapatkan 77 titik dengan 49 titik telah teridentifikasi,”ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut menyampaikan Polri terus melakukan upaya-upaya preventif dan emlakukan koordinasi  dengan kementerian LHK RI.

 

“Kegiatan preventif terus dilakukan oleh kepolisian yang berkoordinasi dengan LHK dan pemerintah daerah terkait dengan melakukan patroli skala besar dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang lingkungan hidup,” ungkap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut.

 

(rz/bq/hy)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password