Patroli Sat Sabhara Polres Ppu, Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Supir Taksi Dan Tukang Ojek

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM– Regu II Patroli Sat Sabhara Polres Penajam Paser Utara dipimpin oleh Danru Aiptu Saiful Anwar melaksanakan patroli dialogis menyambangi terminal Penajam guna menyampaikan himbauan kamtibmas kepada tukang ojek dan supir taksi pada hari Kamis (26/01/2017) bertempat di terminal Penajam.

Pada Kegiatan patroli tersebut Aiptu Saiful Anwar menyambangi terminal Penajam sembari memberikan himbauan kepada para tukang ojek agar selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas pada saat membawa penumpang. Salah satunya dengan menyiapkan helm untuk para penumpang, agar pada saat berkendara para penumpang juga menggunakan helm. Hal ini sangatlah penting bukan sekedar untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas namun untuk keamanan dan keselamatan selama berkendara di jalan.

Selain itu Aiptu Saiful Anwar juga menghimbau kepada para supir taksi Penajam tujuan Grogot agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama dijalan. Diantaranya adalah tidak melebihi batas kecepatan atau ngebut-ngebutan dan ugal-ugalan dalam berkendara karena dapat membahayakan penumpang maupun pengendara jalan lainnya.

Aiptu Saiful Anwar juga menekankan kepada para penumpang untuk menghindari mengkonsumsi minuman keras bahkan narkoba khususnya pada saat memuat penumpang. Karena selain dapat membahayakan diri sendiri juga akan sangat membahayakan penumpang yang dibawa.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres PPU AKP Kustiana, SH, M.Si mengatakan Kegiatan patroli dengan mengunjungi terminal Penajam ini guna melakukan penyuluhan kepada tukang ojek dan supir taksi tersebut guna menghimbau agar mematuhi tata tertib berlalu lintas dalam berkendara dijalan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password