Polda Banten Terus Lakukan Pendistribusian Bantuan Korban Banjir Via Udara

Tribratanews.polri.go.id – Lebak. Pasca terjadinya bencana banjir bandang di daerah Lebak yang melanda Kabupaten Lebak pada awal tahun 2020 lalu yang mengakibatkan rusaknya infrastruktur, serta rusaknya sarana dan prasarana, Kepolisian Daerah Banten masih berusaha untuk mendistribusikan bantuan melalui via udara.

Dalam penjelasannya, Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H., menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus mengirimkan bantuan logistik makanan, selimut dan lainnya kepada warga yang terdampak banjir bandang dengan menggunakan helikopter Ditpolairud Baharkam Polri yang berada di Polda Banten.

“Walaupun jalan sudah terbuka tetapi tidak semua kendaraan bisa melintas hanya kendaraan R2 dan Mobil 4×4 atau double gardan yang bisa melintas di lokasi tertentu. Hari ke-13 pasca bencana, Polda Banten sampai hari ini masih terus mendistribusikan logistik ke daerah terisolir, hari ini kami mendistribusikan ke tiga lokasi yaitu Kampung Bungur Mekar Sajira, Kampung Ciladaeun dan Kampung Gunung Julang Lebak Gedong di Kabupaten Lebak. Pendistribusian tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian Polri dalam menbantu masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang. Polri dalam hal ini Polda Banten tetap menurunkan personel untuk membantu masyarakat korban bencana di lebak yang tergabung dalam sandi operasi Aman Nusa II Kalimaya,” tambah Kapolda Banten.

“Hingga saat ini upaya untuk memberikan bantuan pendistribusian logistik yang dilakukan oleh pihak Kepolisian masih berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan serta situasi di lokasi tujuan dalam keadaan aman dan terkendali. Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kita di Lebak yang terdampak bencana,” tutup Kapolda Banten saat memberikan penjelasan di Mapolda Banten, Senin(13/01/2020).

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password