Kapolda Kalbar Hadiri Konferensi Pers Penangkapan Kapal Illegal Fishing Laut Natuna Utara

Tribratanews.polri.go.id-Pontianak. Kapolda Kalimatan Barat (Kalbar), Irjen Pol Drs. Didi Haryono menghadir acara Konferensi Pers terkait kasus Penangkapan Kapal Illegal Fishing Laut Natuna Utara yang dilaksanakan di Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan & Perikanan Pontianak. Kamis, (9/1/2020).

Sebanyak 36 warga Vietnam yang bekerja di tiga kapal penangkap ikan ditahan di Stasiun Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak.

Ketiga kapal itu ditangkap oleh Ditjen Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan-KKP di perairan Nautan Utara, karena melakukan pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia.

Pada saat konferensi pers ini, Menteri KKP RI, Edhy Prabowo menjelaskan bahwa pada tanggal 30 Desember 2019 yang lalu Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Kelautan telah berhasil menangkap tiga kapal asing berbendera Vietnam bersama dengan 36 anak buah kapal di Laut Natuna Utara.

Penangkapan dilakukan oleh tiga kapal pengawas milik Kementerian Kelautan dan Perikanan yang terdiri dari KP Orca 3, KP Hiu Macan 01, dan KP Hiu 001.

Menteri KKP RI, juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga awak kapten yang memimpin penangkapan tersebut, di antaranya adalah Kapten Muhammad Maruf, Kapten Samson, dan Kapten Mohamad Slamet.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalbar, Kakor Polairud, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Deputi Ops Lat Bakamla, Direktur HPK Kementerian Luar Negeri beserta unsur Forkopimda lainnya mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password