Kapolda Jateng Targetkan Tanam 1,5 Juta Pohon Selama Tahun 2020

Tribratanews.polri.go.id-Semarang. Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.S. memimpin kegiatan Go Green dengan melakukan penanaman sejuta lima ratus pohon di Jawa Tengah salah satu lokasi penanaman di areal sekitar Rumah Sakit Bhayangkara Semarang kegiatan juga dihadiri oleh Wakapolda Jateng dan Irwasda Polda Jateng, serta para pejabat utama Polda Jateng, kegiataan penanaman pohon yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Gerakan satu juta pohon tahun 2020, Jumat (10/1/20)


Dalam sambutannya Kapolda Jateng berpesan agar momentum kegiatan penanaman pohon ini bagi setiap anggota Polri dan keluarga hendaknya bisa menjadi teladan/contoh bagi masyarakat.

“Dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Polri bisa dengan cara melakukan penghijauan di lingkungannya, “ungkap Kapolda Jateng.

Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menerangkan, agenda yang juga termasuk dalam program

“Polda Jateng Go Green” ini bertujuan agar menciptakan kelestarian di Indonesia sembari menambah kadar oksigen di Bumi.
Total pohon yang ditanam untuk wilayah Jateng ada sebanyak 32 ribu pohon.

Dalam tahun 2020 ini, Kapolda menargetkan sebanyak 1.5 juta pohon bisa tertanam di seluruh wilayah Jateng.

 

Adapun pohon yang ditanam meliputi jenis pohon Trambesi, Jati, Mahoni, dan Cemara.
Sementara untuk pohon buah-buahan terdiri dari pohon mangga, rambutan, dan sejenisnya.

 

Selanjutnya secara simbolis dilakukan penanaman Pohon oleh Kapolda yang diikuti oleh para pejabat utama Polda Jateng, tampak dalam kegiatan Irwasda Polda Jateng melakukan penanaman sejenis pohon sengon, dengan disertai harapan semoga pohon akan tumbuh menjadi besar kuat akarnya sehingga lingkungan menjadi asri hijau.

Kegiatan Polda Jateng Go Green untuk satu juta lima ratus pohon di Jawa Tengah kali ini juga dihadiri dari unsur pemerintah daerah, swasta salah satunya PT Djarum, serta dari setiap Satuan Kerja di Mapolda Jateng mengikut sertakan perwakilan anggota dalam kegiatan penanaman pohon, tampak pula dalam acara tersebut pengurus Daerah Bhayangkari Polda Jateng.

(ng/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password