Pencurian di Kendal : Kawanan Pencuri Bawang Merah Senilai Jutaan Rupiah Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Kasus pencurian 5 kwintal bawang merah di wilayah Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang terjadi Selasa (24/1/2017) berhasil diungkap Kepolisian Sektor Kangkung Polres Kendal. 5 tersangka ditangkap dan barang bukti 4 karung bawang merah diamankan.

IMG-20170126-WA0038

Ke lima pelaku pencurian bawang merah ini diantaranya Sb alias Rebin (36 th), warga Desa Juwiring Kec. Cepiring Kab. Kendal, Mr alias Gudel (36 th) dan Br warga Desa Karangayu, Sh alias Sawab (39 th) warga Desa Korowelang, Jr alias Beton (51 th) warga Desa Kalirejo Kec. Kangkung, dan As alias Badru (45 th) warga Desa Saren Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Kangkung AKP AS Kuwatono mengungkapkan kejadian pencurian bawang ini bermula dari korban M KHAERODIN warga Desa Gebanganom Wetan Kec. Kangkung yang menaruh 5 kwintal bawang merah dalam 4 karung di teras rumahnya. Sewaktu korban bangun tidur dan keluar rumah mendapati bawang merah tersebut sudah hilang lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Kangkung.

Dari olah TKP yg dilakukan Polisi dan juga keterangan beberapa saksi didapatkan informasi bahwa tersangka Jr bersama 4 temannya terlihat mengangkut bawang merah kedalam mobil Avanza warna silver. Selanjutnya Polisi langsung menangkap Jr dan hasil introgasi mengembang ke 4 tersangka lainnya, Kamis (26/1/2017). Untuk barang bukti bawang merah sendiri saat penangkapan belum sempat dijual oleh para pelaku.

“Tersangka mengambil 4 karung bawah merah di teras rumah korban dan mengangkutnya menggunakan sepeda motor. Selanjutnya bawang merah itu di limpahkan ke sebuah mobil rental yang sudah disiapkan sebelumnya”, ungkap Kapolsek.

Barang bukti yang disita antara lain 1 unit mobil Avanza No pol H 8548 BM warna Silver, 4 karung bawang merah kurang lebih 2 kwintal serta 2 unit sepeda motor. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 5.400.000,-.

Penulis : BagusP 04

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP 04

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password