Anggota Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya berhasil menangkap Pelaku Curanmor dengan Kekerasan

Briptu saepul Den A

Tribratanews.com – Teriakan “maling…maling…maling” pada Jumat pagi (27-01-2017) sekira pukul 05.00 WIB di Jalan Rawa Melati Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat mengetuk kepekaan Briptu Saepul sebagai anggota Polisi untuk mencari tahu keberadaan sumber suara.

Briptu Muhammad Saepul Rusdi Hamid yang sehari-hari berdinas di Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya berusaha mencari sumber suara dan saat ditemukan, didapati adanya pelaku curanmor yang sedang berusaha merebut sepeda motor korban bernama Darso (42) dengan menggunakan golok. Dengan kesigapannya dibantu warga sekitar, Briptu Saepul berusaha membekuk pelaku yang ternyata tidak sendiri. Satu pelaku berinisial Im (18) berhasil diamankan dan 2 pelaku melarikan diri.

Tak beberapa lama warga semakin ramai berdatangan dan berusaha mengeroyok pelaku, sesegera mungkin pelaku diamankan di kediaman Briptu Saipul agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya Briptu Saepul berusaha menenangkan warga dan saat situasi sudah kondusif, pelaku dibawa ke Pos Polisi terdekat untuk selanjutnya kejadian tersebut ditangani oleh Polsek Kalideres.

AKBP Robertho Pardede, SIK. MIK. selaku Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya mengaku bangga akan tindakan yang telah dilakukan anak buahnya tersebut. Beliau berharap tindakan tersebut dapat ditularkan kepada anggota lainnya sesuai dengan kebijakan Kapolda Metro Jaya yang mengharapkan terciptanya personel Polri Yang Peka, Antisipatif, Tegas dan Humanis.

Penulis : Min Den A Pelopor Satbrimob PMJ

Editor : Kang Ikbal

Publish : Min Den A Pelopor Satbrimob PMJ

 

Reviewer overview

Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya - /10

Summary

0 Bad!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password