“Polri Peduli Penghijauan”, Program Kapolri Diawal Tahun 2020 Dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia  terus melakukan upaya-upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. diketahui sebelumnya pada awal bulan Januari 2020, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan program “Polri Peduli Penghijauan” mulai dilaksanakan pada awal tahun 2020.

 

Hal tersebut kembali disampaikan oleh Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen. Pol. Dr. Eko Indra Heri S., M.M yang juga selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Penanaman Pohon tingkat Mabes Polri. “Kapolri di awal 2020 memformulakan program Polri Peduli Lingkungan. Harapannya populasi pohon yang tinggi akan jadi lumbung air dan bisa menahan terjadinya longsor,” ungkap As SDM Kapolri, Rabu (8/1/20).

 

Kegiatan Polri Peduli Penghijauan yang diimplementasikan dalam penanaman pohon dengan skala besar akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia mulai dari tingkat Polsek, Polres, sampai dengan Polda dan Mabes Polri.

 

Pelaksanaan penanaman tingkat Mabes Polri yang akan dipimpin langsung oleh Kapolri akan dilaksanakan pada Jumat (10/1/20) dengan menanam sebanyak 2020 pohon di di area Multifungsi Cikeas Bogor, Jawa Barat.

 

(rz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password