Polda Sumut Ungkap Motif Pembunuhan Hakim PN Medan

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Polda Sumut berhasil mengungkap motif di balik pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin. Sebelumnya, Polisi telah menangkap tiga orang pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin mengatakan, ketiga tersangka adalah ZH, JP, dan RP. Tersangka ZH diketahui sebagai istri Jamaluddin, sedangkan JP dan RP orang suruhan ZH, juga selaku eksekutor.

“Untuk sementara, motif pembunuhan terhadap Hakim PN Medan ini adalah permasalahan rumah tangga,” jelas Irjen Pol Martuani Sormin di Mapolda Sumut, Rabu (08/01/20). Meski demikian, jajaran Penyidik Polda Sumut terus mendalami motif tersebut.

Sebelumnya, penyidik sempat kesulitan mengungkapkan kasus ini karena minimnya barang bukti, sebab para pelaku menggunakan alat komunikasi yang tidak biasa.

“Sehingga penyidik kesulitan mendudukkan dan mengkonstruksikan kasus ini,” tutur Jenderal bintang dua .

Dengan bantuan Laboratorium Forensik (Labfor) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Direktorat Cyber Crime, penyidik berhasil mendapatkan informasi tambahan yang bisa menguatkan kasus ini.

Pihak kepolisian mengungkap kasus pembunuhan terhadap PN Medan ini dalam kurun waktu 40 hari. Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin menyebut, pengungkapan kasus ini termasuk cukup panjang, karena harus berhati-hati.

“Dalam mengungkap kasus ini, harus berhati-hati karena pihak penyidik mengumpulkan alat bukti. Penyidik perlu alat bukti, bukan katanya-katanya,” tegas mantan Asisten Operasi Kapolri

Kapolda Sumut mengatakan, semua hasil kerja penyidik akan dilimpahkan kepada kejaksaan dan Para penyidik akan diberikan reward sesuai dengan hasil yang dicapai.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password