Polda Kaltim Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pawai Natal 2019

Tribratanews.polri.go.id – Samarinda. Rangkaian perayaan Natal 2019 terus digelar di Kutai Barat, semarak terus bergaung dimana-mana mulai dari gerja sampai tempat umum lainnya. Pagi ini Sabtu (27/12/2019), bertempat di alun-alum Itho Sendawar ratusan peserta pawai Natal berkumpul untuk menyemarakkan kegiatan.

Antisipasi kegiatan tersebut, jajaran Polres Kutai Barat melaksanakan apel pagi serentak bersama instansi terkait ditempat kegiatan. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H yang memberikan arahan tentang teknis pelaksanaan pengamanan. Ia menjelaskan bahwa seluruh anggota yang terlibat harus benar-benar bekerja sesuai standar operasioanl prosedur (SOP) yang ada dan selalu dalam keadaan siaga.

“untuk rekan-rekan yang terlibat langsung pengamanan disimpul-simpul jalan saya himbau untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, lakukan sesuai sop yang ada karena pelaksanaan kegiatan terbuka seperti ini yang pasti potensi kerawanan juga pasti ada”. Tuturnya

Pawai yang melibatkan kendaraan roda dua dan empat tersebut cukup menyita perhatian para peserta, terbukti dengan jumlah kehadiran peserta yang mencapai 346 kendaraan.

perwira yang pernah menjabat sebagai kapolres Paser itu juga mengingatkan kepada anggotanya untuk berhati-hati dalam melaksanakan pengamanan, amatai segala potensi kerawanan lakukan deteksi dini dan aksi.

“kepada rekan-rekan yang bertugas dilapangan selalu perhatikan keselamatan dan keamanan, lakukan pengamanan dengan baik dan utamakan keselamatan rekan-rekan”. Tutupnya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password