Kapolda Banten Resmikan Mako Polres Pandeglang

 

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Gedung baru Markas Komando (Mako) Polres Pandeglang akhirnya di resmikan oleh Kapolda Banten, Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si., Senin (06/01/20).

Dalam peresmian tersebut Kapolda Banten didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polda Banten, para PJU Polda Banten, Kapolres jajaran Polda Banten, Dandim 0601 Pandeglang, Danyon 320 Badak Putih, Bupati Pandeglang yang di wakili oleh Wakil Bupati Pandeglang, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, Ketua Pengadilan Kabupaten Pandeglang, para Tokoh Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Dalam peresmian tersebut, Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Banten yang telah hadir untuk meresmikan Mako baru Polres Pandeglang sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pihak Keluarga Almarhum H. Entot yang telah menghibahkan tanahnya kepada pihak Kepolisian yang saat ini di tempati dan didirikan mako baru Polres Pandeglang.

“Mako baru Polres Pandeglang memiliki luas tanah 11.538 M2 yang diperoleh hibah dari Kel. Alm H. Entot pada tahun 1984 dan pada tahun 1990 telah di terbitkan sertifikat, dengan luas bangunan 30 X 70 m2 (2 Lantai), biaya pembangunan yang bersumber dari DIPA RKA KL Polres Pandeglang tahun anggaran 2019,” jelas Kapolres Pandeglang.

Setelah sambutan yang diberikan Kapolres Pandeglang, Bupati Kabupaten Pandeglang yang di wakilkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang H. TANTO WARSONO ARBAN, SE,. MM., pun menyampaikan rasa bangga kepada seluruh pihak – pihak yang sudah ikut berperan andil dalam membangun mako polres pandeglang yang megah ini serta mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih kepada Kapolda Banten atas kehadirannya yang merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Mari kita bersama – sama menfaatkan dan memelihara gedung ini dengan penuh rasa tanggung jawab, Mudah – mudahan dengan megahnya gedung mako polres pandeglang dapat memberikan pelayanan publik yang jauh lebih baik lagi serta saya ucapakan selamat atas peresmian gedung baru mako polres pandeglang, Semoga personil Kepolisian Pollres Pandeglang selalu berperan aktif dalam mencegah suatu tindakan kriminal yang ada di wilayah kab. Pandeglang guna dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat kab. Pandeglang” jelas Wakil Bupati.

Kapolda Banten dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kab. Pandeglang yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Mako polres pandeglang sekaligus mengucapkan rasa terimakasih kepada keluarga Alm. H. Entot Selaku pemilik tanah yang telah menghibahkan kepada pihak Kepolisian yang saat ini sudah di dirikan Mako Polres Pandeglang.

“Saya atas nama pimpinan Kepolisian Daerah Banten mengucapkan banyak-banyak terima kasih, mudah-mudahan amal jariyahnya bisa mengalir kepada almarhum H. Entot dan keluarganya” jelas Jenderal bintang dua tersebut.
Kapolda Banten menyampaikan dengan dibangunnya Mako Polres Pandeglang diharapakan dalam pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal sehingga dapat terpelihara kemanan dan ketertiban di Kabupaten Pandeglang sekaligus memberikan dukungan moril kepada personel untuk menambah rasa semangat, rasa ikhlas, guna kecepatan melayani masyarakat sampai dengan masyarakat merasa puas dengan pelayanan Kepolisian yang merupakan wujud Kepolisian yang Profesioanl modern dan terpercaya.
Diakhir penyampaiannya Kapolda Banten mengucapkan permohonan maaf yang sebesar – besarnya kepada seluruh Personel Polda Banten dan jajaran serta para tamu yang hadir di acara peresmian Mako Polres Pandeglang bahwa pada hari Selasa besok, Kapolda Banten akan melaksanakan serah terima jabatan sebagai kapolda Banten di Mabes Polri Jakarta.
“Selama kurang lebih 14 bulan saya menjabat sebagai Kapolda Banten terdapat kekurangan dan kehilapan dari perbuatan saya mohon kiranya dimaafkan serta saya berpesan kepada rekan -rekan personel Polres Pandeglang niatkan diri kita dalam setiap melangkah, tingkatkan rasa tanggung jawab kita dan kewajiban kita sebagai anggota Kepolisian dan selalu hadirkan Allah Swt di setiap langkah dalam kegiatan kita agar kita semua selalu ada dalam lindungannya” jelas Kapolda Banten.

(fn/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password