GEBYAR PELOPOR KESELAMATAN BERLALULINTAS : Ribuan Warga Bungo antusias Meramaikan

dsc_2448

Jambi – Minggu pagi (18/12/2016) saat matahari mulai menampakan sinarnya, tercatat ada sekitar 1500 warga Kabupaten Bungo memadati lapangan Hitam depan Mapolres Bungo.

Mereka hadir setelah mendapat pemberitahuan tentang digelarnya Gebyar Pelopor Keselamatan dalam berlalu Lintas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bungo.

Rangkaian Kegiatan Gebyar Pelopor Keselamatan dalam berlalu Lintas diantaranya, Jalan Santai, Senam Bersama, Pemberian Hadiah Juara Lomba mewarnai Gebyar Pelopor Keselamatan dalam Berlalu Lintas, Senam Lantas dilaksanakan Murid TK Kemala Bhayangkari 31 Muara Bungo, para pelajar di Kab. Bungo dan Personel Polres Bungo, serta kegiatan dengan meberikan pemahaman dan pengetahuan positif dengan mensosialisasikan peraturan lalu Lintas dan beberapa tahapan saat pengujian Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pada acara tersebut turut hadir Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME, Sekda Kab. Bungo Ridwan Is, Dandim 0416 Bute Letkol Inf. Edi Budiman,S.IP, beberapa anggota DPRD Kab. Bungo, unsur Forkompida Kab. Bungo dan tokoh masyarakat.

Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME pada saat membuka acara mengatakan sangat mengapreasiasi dan mendukung pelaksanaan program-program yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Bungo melalui Satuan Lalu Lintas, dengan melakukan pertemuan bersama masyarakat di Kab. Bungo seperti kegiatan saat ini, dengan berkomunikasi dan memberikan beberapa hal yang menjadi petunjuk teknis dijalan raya untuk menurunkan kejadian dan korban dari kecelakaan lalu lintas di Kab. Bungo.

Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM saat membuka Kegiatan Gebyar Pelopor Keselamatan dalam berlalu Lintas, mengatakan “Terima kasih atas dukungan masyarakat yang hadir pada kesempatan ini, sebagai wujud kepedulian dan berpartisipasi dalam mewujudkan ketertiban berlalu lintas terhadap peraturan dan tata tertib dalam berlalu lintas dengan menjadikan diri sebagai Pelopor keselamatan dalam berlalu Lintas dengan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan utama saat mengendarai kendaraan di jalan raya”.

“Harapan saya semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang signifikan serta berimplikasi positif kepada masyarakat dalam menimalisirkan korban-korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bungo,” tambahnya lagi

Kasat Lantas Polres Bungo AKP Roslinda, S.Pd saat ditemui kontributor Tribratanewsjambi mengatakan “kegiatan ini kita laksanakan untuk menanamkan pemahaman yang baik kepada masyarakat terhadap pentingnya mengikuti peraturan dan tata tertib di jalan raya agar tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bungo”.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian Doorprize dengan hadiah utama 3 (tiga) unit Sepeda Gunung.

[LILIK ADHI HUMAS POLDA JAMBI]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password