TNI-Polri Bersinergi Bantu Warga Probolinggo Terdampak Angin Puting Beliung

Tribratanews.polri.go.id. – Probolinggo. Angin puting beliung yang menerjang daerah Probolinggo  menyebabkan banyak pohon tumbang dan ratusan rumah warga rusak.

Polisi bersama TNI melakukan kerja bakti tanggap bencana ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana. Selain bersih-bersih, pemulihan semangat pasca bencana diarahkan petugas ke warga terdampak.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggap bencana melalui sinergitas Polri bersama TNI untuk masyarakat. Adapun upaya yang dilakukan petugas meliputi pelaksanaan giat kerja bakti dan evakuasi, pembuatan posko tanggap bencana, dan responsif tanggap bencana, terhadap kejadian bencana hujan deras, angin kencang yang mengakibatkan kerugian material.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan ke masyarakat, bahwa soliditas TNI-Polri akan tanggap bencana sangat kuat,” jelas Kapolres Probolinggo, Minggu (5/1).

Untuk memudahkan koordinasi dan pelayanan bantuan saat ada situasi darurat, pos bencana didirikan. “Pos ini sifatnya situasional, menghadapi musim pancaroba yang memungkinkan terjadi bencana angin kencang, banjir dan tanah longsor di berbagai titik di wilayah hukum Polres Probolinggo,” ungkap Kapolres.

(fa/bq/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password