Tanam 3.000 Pohon, Polres Donggala Ikut Serta Gelorakan “Polri Peduli Penghijauan”

Tribratanews.polri.go.id – Donggala. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya untuk memberikan kontribusi untuk terus melakukan penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup. Kegiatan yang merupakan salah satu dari program Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., yaitu prorgam penanaman pohon untuk mendukung penghijauan.

 

Menyikapi hal tersebut, Polres Donggala ikut serta dengan menyiapkan sebanyak 3.000 pohon tanaman yang terdiri dari tanaman buah sirsak, alpukat, jambu air, dan tanaman kayu yang akan di tanam di sekitar Mapolres Donggala dan juga asrama Polres Donggala.

 

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh kapolres donggala, AKBP Dadan Wahyudi, SH, SIK, M.Crim. “3000 pohon tanaman telah siap untuk ditanam, baik untuk di lingkungan Polres maupun Asrama Polres, kami menyiapkan bibit tanaman sebanyak ini, karena mengingat luasnya lahan kosong di lingkungan Polres,” ungkap Kapolres Donggala.

 

“Ada Berbagai macam jenis tanaman yang kami siapkan, seperti tanaman buah sirsak, alpukat, jambu air, dan tanaman kayu,” lanjut Kapolres Donggala.

 

selain itu, Kapolres Donggala juga menyebutkan harapannya terkait dengan adanya kegiatan tersebut. “Penghijauan bermanfaat untuk mencegah terjadinya tanah longsor, banjir, membuat udara sejuk, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat,” ungkap Kapolres Donggala.

 

(rz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password