Event Sumatera Jungle Run 2020, Ajang Polda Riau Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kepolisian Daerah Riau akan menyelenggarakan Jungle Run 2020 pada 11 April 2020 mendatang. Kegiatan tersebut merupakan langkah Polda Riau untuk mengajak masayarakat menjaga kelestarian hutan dan lahan dan juga memperkenalkan lebih luas potensi aset pariwisata di Bumi Lancang Kuning.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., saat membuka Press Conference Sumatera Jungle Run 2020 di Tugu Zapin Jalan Jenderal Sudirman Minggu (5/1/2020).

 

“Pagi ini, kita berkumpul di Tugu Zapin untuk memulai suatu gawe besar untuk menjaga kelestarian hutan dan lahan melalui event Sumatera Jungle Run 2020, hutan adalah karunia bagi umat manusia yang keberadaannya dan ekosistemnya harus terus dijaga dan dilestarikan” ungkap Kapolda Riau.

 

“Event Sumatera Jungle Run 2020 ini akan membuktikan bahwa masyarakat Riau mampu menjaga hutan dan lahan sebagai anugerah Tuhan yang terbebas dari kebakaran. Sumatera Jungle Run 2020 ini dipersembahkan oleh masyarakat Riau untuk menjaga kelestarian alam dan ekosistemnya, Polda Riau bangga menjadi bagian dalam iven ini”  lanjut Kapolda Riau.

Untuk diketahui bersama, kegiatan sumatera jungle run 2020 tersebut yang merupakan agenda besar olahraga di Provinsi Riau. Dimana kegiatan tersbeut akan menggunakan jalur lari di kawasan hutan. Kegiatan tersebut itu akan dikuti oleh seluruh komunitas olahraga di Riau serta pelari dari beberapa negara lainnya.

 

(rz/bq/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password