Antisipasi Bencana Alam, Polda Sulut Siagakan Tim SAR

Tribratanews.polri.go.id- Manado. Mengantisipasi musim penghujan di daerah Sulawesi Utara, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) telah menyiagakan Tim SAR untuk membantu masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulut, Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto SH MSi, melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK.

“Bilamana terjadi bencana, seperti banjir dan tanah longsor, Polda Sulut sudah menyiapkan siaga bencana,” ujar Kabid Humas Polda Sulut, Jumat (3/1/2020).

Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK mengatakan masyarakat bisa secepatnya menghubungi Polda Sulut dan jajaran, dan secepat mungkin akan ditindak.

“Tim SAR tersebut, ada di Direktorat Samapta, Direktorat Polairud dan Satbrimob. Diawaki oleh para personel yang telah dilatih secara khusus, dan dilengkapi berbagai macam peralatan, di antaranya perahu karet, gergaji mesin serta alat evakuasi maupun penyelamatan lainnya,” jelas Kabid Humas Polda Sulut

Selain itu, Kapolda Sulut juga menginstruksikan seluruh jajaran untuk mendata, mendatangi dan memberikan bantuan pelayanan secepatnya pada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang dilanda bencana alam.

“Pada intinya, kami selalu siap terjun ke lokasi-lokasi bencana, termasuk mendirikan Posko-posko bantuan, yang tentunya kami juga akan mendata berapa korban, baik itu material maupun korban jiwa, sehingga cepat tertanggulangi,” tegas Kabid Humas.

(bb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password