Kapolda Banten Jamin Keamanan Rumah yang Ditinggal Warga Mengungsi

Tribratanews.polri.go.id – Lebak. Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengimbau warga tak perlu khawatir karena Polri-TNI siaga dalam menjamin keamanan rumah-rumah warga yang ditinggal penghuninya akibat banjir bandang yang menerjang enam kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten.

“TNI Polri yang ke sana (lokasi terdampak) sambil mengevakuasi, sambil menjaga rumah- rumah yang sebagian yang ditinggalkan. Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” jelas Kapolda usai memberikan bantuan di Kecamatan Sajira, Lebak, Jumat (3/1/20).

Kapolda juga mengatakan, masyarakat Lebak sangat toleran dan saling menjaga kemanan dan ketertiban wilayahnya masing-masing. “Warga di sini (Lebak) juga guyub dan daerah sangat sulit terjangkau,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Lebak merilis sebanyak 433 Kepala Keluarga (KK) mengungsi ke tujuh posko pengungsian di enam kecamatan. Bahkan, di posko pengungsian di gedung serba guna Kecamatan Lebak Gedong, ribuan orang istirahat di pengungsian. “Warga di sini kalau siang kembali ke rumah buat beberes, lihat barang-barangnya. Tapi, kalau malam warga tidur di pengungsian,” kata salah satu warga, Maaruf saat ditemui di posko pengungsian Lebak Gedong, Lebak.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password