Masuki Musim Penhujan, Kapolri Segera Bentuk Satgas Bencana Alam

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta.  Kepolisian Negara Republik Indonesia telah melaksanakan dan akan terus melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang dapat terjadi saat ini menjalng masuknya musim penghujan,

 

Menyikapi hal tersebut, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan Polri akan membentuk Satgas Bencana Alam yang akan dibentuk mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan seluruh jajaran Kepolisian Daerah. Dengan memasuki musim penghujan, agar segera membentuk Satgas Bencana Alam secara berjenjang,” ungkap Kapolri di Mabes Polri, Senin (30/12/19).

 

Dalam hal ini, Kapolri menunjuk Dankor Brimob Polri, Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko sebagai penjuru dari pelaksanaan Satgas tersebut. “Dengan memasuki musim penghujan, agar segera membentuk satgas bencana alam secara berjenjang mulai dari tingkat Mabes yang sebagai penjuru Dankorbrimob dan di Polda sebagai penjuru Dansat Brimob sehingga Polri dapat memantau dan segera melakukan tindakan bila terjadi bencana”, jelas Kapolri.

 

Untuk diketahui bersama, Satuan Tugas yang rencananya akan segera dibentuk tersebut akan secara fokus menangani soal bencana alam seperti antisipasi dini hingga melakukan penyelamatan.

 

(rz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password