Polres Banyumas Jateng, Operasi Narkoba di Lapas Purwokerto

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Upaya dalam memberantas peredaran  narkoba terus digelorakan Kepolisian Resort Banyumas, salah satunya dengan melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Purwokerto, Kamis (26/01/17).

Dipimpin oleh Kabagops Polres Banyumas dan Kasat Narkoba Polres Banyumas, Razia tersebut diikuti oleh 151 personil gabungan antara Polres Banyumas dengan BNNK Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I. K., M.Hum melalui Kabag Ops Polres Banyumas Kompol Suranto, S.H mengatakan kegiatan razia ini merupakan tindak lanjut dari hasil vicon tentang arahan Wakapolda Jateng untuk melaksanakan Operasi Razia Narkoba di Lembaga Permasyarakatan.WhatsApp Image 2017-01-26 at 02.26.16(1)

“Menindaklanjuti arahan pimpinan, kami menggelar Operasi gabungan antara Polres Banyumas dengan BNNK Banyumas dengan sasaran Narapidana yang menyimpan Narkoba, Senjata Tajam, Senjata Api, Minuman Keras, Bahan Peledak dan barang lain yang mencurigakan dan membahayakan.”, ungkap Kabagops kepada Team Tribratanewsbanyumas usai pelaksanaan razia.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Banyumas AKP Suparya, S.H., Menjelaskan dalam pelaksanaan operasi telah dilakukan pemeriksaan terhadap 252 Narapidana umum dan 82 Tahanan Narkoba dengan jumalah total 334 orang yang terbagi dalam 6 blok / 20 kamar sel.

“Adapun hasil dari razia ini kami berhasil menyita barang berupa obat berbentuk bulat berwarna kuning, korek api, amplas kecil, senar berwarna kuning, silet, pisau kecil, kartu domino dan pipa kecil”, jelas Suparya.

Lebih lanjut Kasat Narkoba menambahkan bahwa selain memeriksa kamar sel Napi, Polisi juga melakukan pengecekan urin terhadap para Napi dan Tahanan. “Selain itu, kami juga memeriksa unire sebanyak 18 Orang dengan hasil Negatif Narkoba.”, tambahnya.

 

Penulis : Bagus Arum

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password