Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Organisasi Polri, Kapolda Papua Resmikan Pembangunan 11 Bangunan Baru

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw meresmikan Pembangunan Mapolres, Mapolsek, Mapsubsektor, Mess Perwira dan Rumah Dinas Jajaran Polda Papua di Aula Rastra Samara Mapolda Papua.

 

Jumlah bangunan kantor dan rumah dinas yang di resmikan sebanyak 11 bangunan diantaranya Pembangunan Mapolres Puncak Jaya T.930, Pembangunan Mapolsek perbatasan Bupul at.170 Polres Merauke, Pembangunan rumah dinas Kapolsek Jair T.45 Polres Boven Digoel, Pembangunan rumah dinas Polsek Jair T.38, 4 pintu Polres Boven digoel, Pembangunan Mapolsek Jair T.170 Polres Boven Digoel, Pembangunan Mapolsek Wamena Kota T.170 Polres Jayawijaya, Pembangunan rumah dinas Perwira Polres Jayawijaya T.72,5 pintu Polres Jayawijaya. Pembangunan Mess Perwira Jayawijaya T.600 Polres Jayawijaya, Pembangunan rumah dinas Polsubsektor Meosmangguandi T.38, 4 pintu Polres Biak Numfor, Pembangunan Mapolsubsektor Meosmangguandi T.170 Polres Biak Numfor, Pembangunan Mapolsek Biak Kota Lt.II, T.305 Polres Biak Numfor.

 

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa dinamika situasi kamtibmas yang terus berkembang dihadapi Polri kedepan akan semakin kompleks hal ini perlu didukung dengan infrastruktur yang memadai dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya peningkatan pelayanan ini diharapkan kepada masing-masing satker yang telah melaksanakan pembangunan dapat menjadi perhatian khusus bahwa kehadiran kantor yang baru bukan sekedar hanya untuk penampilan saja melainkan untuk peningkatan pelayanan masyarakat yaitu terwujudnya pelayanan yang prima.

 

“Sebagai seorang pemimpin baik di tingkat Polres, Polsek maupun Polsubsektor harus peka melihat situasi di wilayahnya terutama kebutuhan masyarakat pada saat berada didalam Mako Polres, Polsek ataupun Polsubsektor,” ungkap Kapolda Papua.

 

Kapolda menambahkan, Upaya peningkatan kualitas dan kuantitas Organisasi Polri secara berkesinambungan, baik dibidang personel, anggaran, sarana prasarana serta perangkat lunak yang mengatur tata cara kerja organisasi. Saat ini sudah terjawab dengan dilaksanakannya pembangunan 9 satker yang mendapatkan belanja modal yaitu Polres Puncak Jaya, Polres Asmat, Polres Waropen, Polres Merauke, Polres Biak Numfor, Polres Jayapura, Polres Boven Digoel, Polres Jayawijaya dan Dit Polair Polda Papua, diantara 9 satker, tersebut telah diresmikan penggunaannya 4 satker Jajaran Polda Papua sedangkan anggaran pembangunan yang diresmikan hari ini 5 satker semuanya bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara sebesar Rp49.733.688.767 (empat puluh sembilan milyar tujuh ratus tiga puluh tiga juta enam ratus delapan puluh delapan ribu tujuh ratus enam puluh tujuh rupiah).

 

Dengan keberadaan Gedung Mako maupun rumah dinas yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta semangat dan motivasi anggota untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan sampai mengecewakan masyarakat, tidak boleh arogan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

(fa/bq/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password