Sepanjang Tahun 2019 Kasus Kriminalitas di Polda Kaltim Mengalami Penurunan

Tribratanews.polri.go.idBalikpapan. Selama tahun 2019, kasus kriminal di wilayah hukum Kalimantan Timur mengalami penurunan apabila dibandingkan dengan tahun 2018.

Hal itu terlihat dari tren perbandingan lima kasus tertinggi yang dihimpun Polda Kaltim sepanjang tahun 2019.

Perbandingan lima kasus tertinggi di kaltim yaitu kasus narkoba, pencurian kendaraan bermotor (curanmmor), pencurian dengan pemberatan (curat), penganiayaan berat (Anirat), dan pencurian dengan kekerasan (curas).

 

 

“Apabila dibandingkan dengan tahun 2018 dengan tahun 2019 seluruhnya mengalami penurunan. Dimana kasus narkoba turun sebanyak 81 kasus atau 5 persen, kasus curanmor penurunan 17 persen, kasus curat turun sebesar 34 persen,” terang Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono dalam konferensi pers akhir tahun Polda Kaltim di Bandara Sepinggan Balikpapan, Jumat, (27/12/19).

Kasus anirat mengalami penurunan sebanyak 115 kasus atau sebesar 38 persen dan kasus curas turun sebanyak 18 kasus atau 23 persen.

Kapolda Kaltim mengatakan angka kejadian tertingggi baik di tahun 2018 maupun tahun 2019 adalah kasus narkoba walaupun tindak pidana narkoba pada tahun 2019 ini mengalami penurunan sebanyak 166 kasus atau mengalami penurunan sebesar 10 persen,” tegas Irjen Pol. Muktiono.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan kasus menonjol yang terjadi di wilayah Kalimantan Timur pada tahun ini adalah tindak pidana menyebarkan berita bohong/hoax.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password