Apresiasi Aplikasi TACS, Kakorlantas Polri : Agar Diterapkan di Seluruh Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Tulungagung. Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., mendengarkan penjelasan dari Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung Supriyanto tentang bagaimana cara kerja aplikasi TACS dalam pelayanan korban lakalantas di ruang PSC.

Inovasi pelayanan cepat tanggap penanganan kecelakaan lalulintas (lakalantas) melalui aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS) yang baru diluncurkan Polres Tulungagung langsung mendapat respon positif dari Kakorlantas Polri.

Dalam kunjungan kerjanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kakorlantas Polri berharap inovasi yang memudahkan korban lakalantas untuk cepat mendapatkan penanganan dan kejelasan terkait asuransi ini bisa diterapkan diseluruh Polres di Indonesia.

“Inovasi inilah yang patut diapresiasi dan diduplikasi seluruh Polres di Indonesia,” jelas Mantan Kapolda Bangka Belitung tersebut.

Apalagi inovasi yang terkoneksi dengan lintas instansi tersebut juga sudah mendapat pengakuan dunia. Sehingga diharapkan, penanganan resiko fatalitas lakalantas bisa ditekan seminimal mungkin.

“Dengan inovasi ini, masyarakat juga terlayani dengan baik karena memangkas birokrasi,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu.

Kunjungan Kakorlantas Polri beserta staf tersebut merupakan rangkaian kerja untuk meninjau kesiapan pelayanan lalu lintas jelang Natal dan Tahun Baru.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password