Aipda Zainudin Sulap Tempat Pembuangan Sampah Jadi Taman Bermain Layak Anak

Tribratanews.polri.go.id-Banjar. Aipda Zainudin Renngur, S.H. Bhabinkamtibmas Polres Banjar berhasil ciptakan Taman Bermain Layak Anak dari tempat pembuangan sampah di Desa Cabi, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pembuatan Taman Bermain Layak Anak tersebut tercipta bermula dari kepedulian Aipda Zainudin Renngur, S.H. untuk memberikan perubahan positif agar tempat pembuangan sampah tidak membuat keadaan bertambah kumuh di Desa Cabi.

Dirinya menilai bahwa ada permasalahan dengan tumbuh kembang anak-anak di kawasan tersebut lantaran kumuhnya keadaan di sana.

Diketahui bahwa lahan pembuangan sampah tersebut bukanlah milik desa setempat, melainkan milik pribadi, maka Aipda Zainudin Renngur, S.H. harus berjuang untuk bernegosiasi kepada sang pemilik lahan.

Dengan niat baiknya, akhirnya ada persetujuan dan pandangan yang sama antara pemilik lahan dan Aipda Zainudin untuk menyulap lahan pembuangan sampah tersebut menjadi taman bermain untuk anak-anak.

Tidak sekadar taman bermain, Aipda Zainudin juga menyediakan rumah buku yang diisi dengan ratusan buku atau literatur demi memfasilitasi minat baca anak-anak setempat. Dengan menyisikan uang pribadi, Aipda Zainudin mengaku ikhlas dan senang membantu anak-anak yang mempunyai antusias baca yang tinggi.

Bersama sang istri yang memiliki kemampuan bela diri, Aipda Zainudin juga membangun lembaga karate-do Indonesia (Lemkari). Bimbingan istri dan anak Aipda Zainudin membuat mereka berhasil menyabet sejumlah penghargaan di beberapa kejuaraan tingkat kabupaten.

(af/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password