Kapolda Riau: Anggota Brimob Riau Gugur di Papua Akan Dimakamkan di Makam Pahlawan

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Brigadir (Anumerta) Hendra Saut Parulian Sibarani, personel Satuan Brigade Mobil Polda Riau yang gugur saat melaksanakan tugas pengamanan di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Pekanbaru.

Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., di Pekanbaru, Kamis (19/12/19) menjelaskan jenazah Brigadir Hendra akan tiba di Kota Pekanbaru pada Jumat ini. Pada hari yang sama, korban akan dimakamkan di TMP yang berlokasi di tengah kota itu.

“Kedatangan almarhum besok (Jumat). Kami akan menangani dan memakamkan secara militer di TMP Pekanbaru. Kami akan urus,” jelas Kapolda Riau.

Kapolda juga menjelaskan prosesi pemakaman akan dihadiri seluruh personel Polda Riau. Itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada pemuda yang gugur pada usia 33 tahun tersebut.

“Ini adalah pahlawan kita, ini adalah pejuang kita. Kita mendoakan agar keluarga almarhum sabar menghadapi ini,” jelas Kapolda.

Untuk waktu pemakaman masih menunggu keputusan dari pihak keluarga Brigadir Hendra.

“Waktu pemakaman belum dapat kepastian dari keluarga,” lanjutnya.

Kapolda menegaskan, Brigadir Hendra gugur dalam menjalankan tugas membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hendra menjadi bagian dari ratusan personel Brimob Polda Riau di bawah kendali operasi Polda Papua dalam Aman Nusa-I.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password