Menkominfo Apresiasi Divhumas Polri Gelar Seminar Nasional Strategi Humas Hadapi Era Disrupsi 4.0

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Menghadapi tantangan dalam era disrupsi 4.0 sebagai dampak globalisasi dan perkembangan teknologi dewasa ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia menyelenggarakan Seminar Nasional bertemakan Strategi Manajemen Media di Era Disrupsi 4.0 untuk Indonesia Maju. Seminar yang dilaksanakan oleh Divisi Humas Polri ini berlangsung di Hall Bhirawa Hotel Bidakara, Tebet Jakarta Selatan pada Kamis (19/12) mulai pukul 09.00 hingga 13.00 Wib.

Sebagai narasumber yakni Menkominfo RI Jhonny Gerard Plate, S.E., Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Kemendagri Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd. Kemudian Menkopolhukam yang di wakili oleh Deputi V Bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Irjen Pol. Drs. Carlo Brix Tewu dan Kapolri diwakili oleh Kabaharkam Polri Irjen Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H. Sebagai moderator dibawakan oleh Zilvia Iskandar Presenter Metro TV.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., dan para pejabat utama Divhumas Polri diantaranya, Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., Karo PID Divhumas Polri Brigjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si.

Sesuai tagline Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo SDM Unggul Indonesia Maju, seminar nasional ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman akan tantangan di era digital sekaligus merapatkan barisan antar stakeholders dengan strategi manajemen media yang tepat. Untuk menjawab tantangan tersebut, Menkominfo Johnny Gerard Plate, S.E., dalam paparannya mengatakan perlu kesamaan persepsi bagi humas Indonesia.

“Hari ini saya mengikuti acara seminar Strategi Manajemen Media di Era Distrupsi 4.0. Saya menyambut baik sekali inisiatif yang dilakukan Polri dalam hal ini Divisi Humas Polri, bahwa ini memang perlu sekali untuk adanya kesamaan cara pandang bagi humas Indonesia,” ungkap Menkominfo dalam acara tersebut.

Acara seminar nasional diikuti oleh sekitar 400 peserta yang berasal tidak hanya dari internal Polri, namun juga mengundang para pimpinan redaksi media, humas dari TNI, mahasiswa dari berbagai universitas, admin media sosial di lingkungan kementerian, penggiat media sosial dan undangan lainnya. Bhirawa Hall Hotel Bidakara tampak ramai dengan antusiasme peserta mengikuti seminar nasional.

“Indonesia Public Relation, bukan hanya humas pemerintah tapi juga humas sektor privat untuk mempunyai cara pandang yang sama dalam memanfaatkan teknologi, telekomunikasi, teknologi informasi di dalam era kebebasan yang luar biasa dan era demokrasi yang maju secara pesat di Indonesia. Baik terkait hak sipil maupun kebebasan berpendapat dan pers,” jelas Johnny Gerard Plate dalam penyampaian materinya kepada peserta seminar.

 

Pada bagian akhir, Menkominfo menegaskan bahwa kegiatan Humas Polri ini adalah salah satu kegiatan yang harus didukung karena membangun satu pandangan, sinergi lintas sektor dalam mentransmisikan dan chaneling kebijakan sebagai bangsa, baik kebijakan pemerintah maupun sektor non pemerintah.

Seminar Nasional ditutup dengan foto bersama penyerahan plakat kepada narasumber.

(ng/bq/sw)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password