Polda Metro Jaya Petakan 28 Titik Rawan Kecelakaan di Jakarta

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memetakan terdapat 28 area Blackspot di wilayah DKI Jakarta. Area Blackspot merupakan area yang rawan terjadi kecelakaan.

Pemetaaan terhadap 28 area Blackspot itu merujuk pada angka kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2018. Sedikitnya, 11 orang meninggal dunia buntut kecelakaan di 28 area Blackspot.

“Kami laksanakan survei hari ini tentang blackspot. Blackspot adalah suatu tempat dimana dengan radius 500 meter, di situ sering terjadi kecelakaan lalu lintas terutama yang mengakibatkan fatalitas korban meninggal dunia,” terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf di Jalan R.E Martadinata, Jakarta Utara, Rabu (18/12/19).

Kombes Pol. Yusuf menjelaskan Peninjauan lokasi Blackspot bertujuan untuk menentukan jumlah personel pengamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Setelah menentukan titik, maka personel siap direrjunkan ke lapangan.
9

“Survey area blackspot dalam rangka kegiatan pengamanan natal dan tahub baru. Sebelum kita menentukan floating anggota, kita menentukan lokasi-lokasi mana yang harus kita laksanakan pengamanan,” tutup Perwira menengah Polda Metro Jaya Yusuf.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password