Polda Jabar Gelar Operasi Lilin Lodaya 2019 untuk Amankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar misi pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 di dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dilaksanakan di Jl. Diponegoro Depan Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (19/12/19).

Turut hadir dalam kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2019 ini Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, ST, MUD, Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Pangdam III / Siliwangi Mayjen TNI Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kepala Kejati Jabar Raja Nafrizal, SH, para Pejabat Utama Kodam III / Siliwangi, para Pejabat Utama Polda Jabar dan Instansi lainnya.

Daftar anggota yang diadakan di seluruh Jajaran mulai dari tanggal 23 desember 2019 – 1 januari 2020 sebagaimana disebutkan di atas mendukung Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan Pengamanan untuk menciptakan rasa aman untuk masyarakat dalam rangka Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam sambutannya, Pangdam III / Siliwangi yang membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan Stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan strategi yang diperlukan guna memperbaiki sistem perlindungan yang profesional dan humanis yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, Kapolda Jabar juga menyampaikan bahwa Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi, menjamin keamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. saya juga menghimbau untuk warga yang membutuhkan generasi muda agar tidak melakukan konvoi pada tahun baru 2020

“Untuk pengamanan merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, Polda Jabar menerjunkan personel Polri sebanyak 18.330, personel TNI 5.200 dan lembaga lainnya sebanyak 4.029 personel. Terkait kemacetan yang kerap terjadi saat Natal dan tahun baru diakibatkan oleh peningkatannya.” , Polda Jabar akan meminta untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat dengan mengurai kemacetan tersebut, “tambah Kapolda Jawa Barat.

(sm / bq / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password