Jelang Nataru, Polda Banten Gelar Lat Pra Ops Lilin Kalimaya 2019

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Dalam rangka menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Banten menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Kalimaya 2019 yang diselenggarakan di Aula Serba Guna Mako Polda Banten, Rabu(18/12/19).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang diwakili oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat, S.I.K. diikuti oleh para Kabagops Polres / jajaran dan personel yang terlibat dalam operasi tersebut. Adapun tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah “Melalui Bimtek Lat Pra Ops Lilin Kalimaya 2019, Kita Dapat Menangkan Professionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri ”.

Dalam arahannya, Karoops Polda banten mengatakan bahwa agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan harus selalu sesuai target operasi yang perlu di amankan sesuai Perencanaan Operasi Lilin 2019. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh Kabag Ops dan peserta latpraops untuk menerima himbauan yang diterima dari BMKG bagi masyarakat tentang masih ada yang terlibat dalam longsoran gunung anak krakatau. Tetap waspada jangan melibatkan kegiatan atau mengundang orang banyak pas di pinggir pantai, jaga jarak dengan jari-jari aman minimal 200 meter dari Gunung Anak Krakatau.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Lat pra ops Lilin Kalimaya 2019 tersebut dipenuhi dengan pelatihan materi dari berbagai narasumber internal yakni, Itwasda, Biro Operasi dan Ditintelkam Polda Banten.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password