Kapolda Kaltim Sambut Kedatangan Presiden RI di Balikpapan

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen. Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa(17/12/19).

Adapun tujuan kedatangan Presiden RI ke Balikpapan adalah dalam rangkaian kunjungan kerja diantaranya meninjau titik koordinat lokasi Ibu Kota Negara yang baru di Penajam Paser Utara sekaligus meresmikan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda (Balsam) sepanjang 99,35 kilometer Seksi II, III & IV.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi TPA Manggar Balikpapan. TPA ini berdiri di atas lahan seluas 27,1 hektar di Jalan Proklamasi, Manggar, Kota Balikpapan.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan bahwa dalam mengamankan kunjungan presiden RI ini Polda Kalimantan Timur menurunkan sebanyak 1056 personel untuk mengamankan kunjungan kerja orang nomor 1 di Indonesia ini.

Untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden di Kalimantan Timur Polda Kaltim telah menurunkan sebanyak 1056 personel gabungan diantaranya dari Polda Kaltim dan juga Polres Balikpapan.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password