Polda Kalsel Gandeng TNI dan Forkopimda Amankan Natal Dan Tahun Baru 2020

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar rapat koordinasi Lintas Sektoral dengan tokoh agama, forkopimda dan TNI yang dilaksanakan di Rupattama Mapolda Kalsel, Selasa(17/12/19).

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel mengatakan bahwa adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan rapat ini adalah untuk memastikan Operasi Lilin Intan 2019 dapat berjalan baik. Kami koordinasikan untuk memastikan bukan hanya keamanan namun juga kenyamanan masyarakat.

“Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari yang mulai dari H-7 sampai H+7 akan menyisir tiga sasaran utama yaitu orang, barang, dan kegiatan. Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 Polisi tidak bisa mengamankan sendiri. Jadi diperlukan kerja sama dari semua pihak untuk mengamanan perayaan natal. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan Natal berjalan dengan hikmat,” tambah Kapolda Kalsel.

“Dengan situasi kamtibmas di Kalsel sangat kondusif, marilah kita mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dengan cara menjalankan toleransi dan kerukunan umat beragama. Marilah kita menghormati dan saling menjaga meskipun berbeda keyakinan tetap saling menjaga silaturahmi antara sesama umat beragama. Setiap pertemuannya bersama dengan para tokoh agama lainnya selalu menekankan persatuan dan kesatuan, demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Banua,” tutup Kapolda Kalsel.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password