Patroli Rutin Polres PPU, Sat Sabhara Sampaikan Himbauan Kamtibmas

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Satuan Sabhara Polres Penajam Paser Utara melaksanakan patroli dialogis diseputaran wilayah Keluharan Penajam guna mencegah tindak kriminalitas, Kamis (26/01/2017)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara serta memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) disekitar wilayah Kelurahan Penajam. Dalam kesempatan tersebut, Regu Patroli Sabhara tidak hanya melaksanakan patroli dialogis namun juga melaksanakan

kegiatan patroli Wajib Ketemu Tokoh (Waketok) dengan mengunjungi kediaman salah satu tokoh masyarakat Ketua RT 26 Kelurahan Penajam Sdri. Sumiah.

Dalam kunjungannya tersebut Anggota Sat Sabhara berkoordinasi terkait situasi kamtibmas di sekitar wilayah Rt 26 Kelurahan Penajam. Anggota Sat Sabhara mengajak Ketua RT untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dengan mengaktifkan kembali siskamling serta wajib lapor.

Diharapkan dengan pengaktifan Siskamling tindak kriminalitas khususnya pada malam hari dapat dicegah, sedangkan dengan pengaktifan wajib lapor 1×24 jam berguna untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya pelaku tindak kriminalitas yang memanfaatkan rumah atau kontrakan sebagai tempat persembunyiannya.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan pelaksanaan patroli waketok ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian khsusunya Polres PPU untuk senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat senantiasa merasa aman dan nyaman dalam setiap aktifitasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password