Kapolda Sulbar Ajak Masyarakat Di Sulbar Jaga Wilayah Tetap Kondusif            

Tribratanews.polri.go.id – Mamuju. Menjelang peringatan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulbar sampai saat ini terpantau aman kondusif.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar berharap situasi tersebut bisa tetap terjaga tentunya lewat peran seluruh masyarakat yang ada di Sulbar untuk turut bersama saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain.

Menurut Kapolda, menciptakan situsi yang kondusif itu bukan karena peran satu orang, pihak atau kelompok saja tapi terlahir dari pelibatan semua elemen masyarakat yang bertekad dalam menjaga perdamaian.

Kapolda juga menjelaskan bahwa kehadiran Polisi ditengah masyarakat hanyalah sebagai wadah yang diberikan diberikan wewenang penuh menjaga harkamtibmas tetap kondusif namun hal tersebut tak akan mampu diwujudkan jika tanpa dukungan dari seluruh elemen yang ada khususnya di Sulbar.

“Terciptanya situasi kondusif tidak lain merupakan bentuk komitmen Polri dalam konsistensinya mejalankan fungsi memberikan pelayanan terbaik ditambah lagi dengan dukungan masyarakat,” jelas Kapolda.

Hal ini juga merupakan bentuk tindak lanjut Polda Sulbar terkait instruksi prioritas presiden yang meminta Polri menjamin kelancaran ketersedian bahan pokok, kelancaran transportasi dan menindak tegas aksi sweeping pihak tidak berwenang selama Natal-Tahun Baru mendatang.

“Instruksi yang diberikan pastinya adalah bentuk kepercayaan terhadap kinerja Polri. Dan kita Polda Sulbar sendiri siap melaksanakan dan wujudkan intruksi tersebut demi kenyamanan dan keamanan kita semua,” jelas Kapolda.

Mengenai ketersediaan bahan pokok dan kelancaran transportasi, Polda Sulbar menyatakan telah melakukan langkah-langkah antisipasi kemungkinan adanya gangguan pada dua hal tersebut selama berlangsungnya libur Natal-Tahun Baru.

Sementara, mengenai antisipasi pencegahan terhadap aksi sweeping. Kapolda mengharapkan gangguan tersebut tidak terjadi di Sulbar.

“Kita sudah dewasa, tahu harus bersikap seperti apa dan tentunya negara hukum ini tidak mengecualikan siapa pun,” tegas Kapolda, Senin (16/12/2019) siang.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang mengganggu, Kapolda yakin kedewasaan sikap itu dimiliki masyarakat Sulbar yang dikenal sebagai masyarakat yang berbudaya tinggi dan bermartabat serta malaqbi mampu menjaga kondusitifitas yang ada.

“Orang-orang di Sulbar adalah masyarakat yang berbudaya tinggi yang bermartabat serta Malaqbi. Untuk itu, saya bersama masyarakat di Sulbar ingin menjaga kehormatan itu menjadi hal yang utama,” pungkas Jenderal Bintang Satu itu.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password