Baru Dibentuk Kapolres Sukoharjo, Tim SPARTAN Sudah Menunjukan Tajinya

cbaa2dd7-287f-4504-b008-741d9fb10f26

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo Jawa Tengah – Untuk mencegah dan memerangi tindak kejahatan, kriminalitas serta gangguan kamtibmas yang semakin marak terjadi di lingkungan masyarakat. Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano S.IK membentuk satuan khusus yang dinamai Spartan (Satuan pemberantasan penyakit masyarakat dan kejahatan).

Tim Spartan yang beranggotakan dari jajaran fungsi Polres Sukoharjo seperti fungsi Reskrim, Intelkam, Shabara, ini dibentuk untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sukoharjo.

Langsung tancap gas, belum lama terbentuk tim Spartan ini sudah menunjukan tajinya. Kurun waktu 10 hari terakhir ini tim Spartan sudah berhasil membekuk pengguna dan bandar sabu-sabu. Tak hanya itu, ribuan liter miras jenis ciu juga berhasil distita dari razia yang dilakukan oleh tim bentukan anyar Kapolres Sukoharjo ini.

Saat ditemui di ruang Panjura Polres Sukoharjo Selasa (24/01/2017) AKBP Rumino Ardano S.IK  mengatakan, tim Spartan ini tidak hanya menangani satu jenis kejahatan tertentu. Tetapi juga menangani kejahatan secara menyeluruh mulai dari premanisme, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta kejahatan lainya. Harapnya dengan terbentukanya tim Spartan ini bisa menciptakan suasana Sukoharjo tetap terjaga dalam hal keamananya.

“Kalau di Polrestabes Semarang ada namanya Tim Elang, kalau di Sukoharjo ini kita bentuk Tim Spartan. Anggotanya dari lintas satuan, ada Intel, Narkoba, Reskrim dan Sabhara,” ujar AKBP Ruminio Ardano.

Lebih lanjut, tim Spartan ini akan terus bergerak setiap hari dengan sasaran-sasaran baru. Bila ada indikasi gangguan kamtibmas atau ada aduan dari masyarakat, tim ini siap terjun langsung ke lokasi.

Penulis : @polisisukoharjo

Editor : Kang Iqbal

Publish : @polisisukoharjo

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password