Korlantas Polri Prediksi Peningkatan Pemudik Natal dan Tahun Baru ke Arah Sumatera

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Korlantas Polri melakukan pemantauan jalur trans Sumatera jelang Natal dan Tahun Baru 2020. Pemantauan dilakukan melalui jalur darat melewati Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakaheuni, Bandar Lampung hingga Palembang.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono menjelaskan pada tahun ini diperkirakan akan adanya peningkatan pemudik. Oleh karena itu, personil [p;ro yang berada di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni sudah siap dalam mengatur lalu lintas dan akan melakukan rekayasa apabila terjadinya antrean kendaraan.

“Kesiapan operasional Polda Banten tadi sudah mempersiapkan langkah-langkah antara lain rekayasa lalu lintas dan antrean bila sampai menutup kilometer 93. Nantinya akan dialih arus, kemudian kondisi pelabuhan yang regional dan eksekutif sudah dipisahkan. Saya pikir sudah mengcover pemudik yang diperkirakan tahun meningkat,” terang Irjen Pol. Istiono, Selasa (17/12/19).

Kakorlantas Polri mengatakan alasan meningkatnya para pemudik karena pada tahun ini akan ada daya tarik khusus bagi para pemudik atau wisatawan dalam menggunakan jalur darat untuk menuju ke Palembang.

“Tahun ini dibukanya tol dengan waktu tempuh biasanya dari Lampung menuju Palembang itu 9 sampai 10 jam, ini dengan adanya tol bisa mencapai 3 sampai 4 jam,” jelas Jenderal bintang dua.

Selain melakukan antisipasi peningkatan kendaraan. Aparat kepolisian bersama dengan instansi terkait yang ada di pelabuhan-pelabuhan juga melakukan persiapan dalam menghadapi apabila terjadi cuaca yang buruk.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password