Jelang Libur Nataru, Dirlantas Polda Jabar : Jalur Selatan Siap Digunakan

Tribratanews.polri.go.id. – Bandung. Menjelang Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polda Jabar mengklaim bahwa jalur selatan Kabupaten Bandung dan garut, sudah siap digunakan.

“Kesiapan jalur baik dari utara tol dan selatan, juga tempat wisata hampir semuanya sudah siap untuk dilalui pada Operasi Lilin Lodaya 2019,” jelas Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Senin (16/12).

 

Dalam menggelar operasi ini, Kepolisian berkoordinasi dengan instansi terkait, Usai meninjau kesiapan jalur Cileunyi, Dirlantas Polda Jabar melanjutkan peninjauan jalur di titik lainya yang ada di jalur selatan. Peninjauan itu guna memantau hambatan yang dapat terjadi di jalur selatan.

“Mudah-mudahan tidak ada hambatan, makannya saya sekarang mengecek, setelah di sini saya akan cek Nagreg, Limbangan dan Malangbong. Saya yakinkan betul bahwa jalur tersebut bisa dilalui pada pelaksanaan natal dan tahun baru,” ungkap Dirlantas Polda Jabar.

Sekadar diketahui, jalur selatan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas da bencana alam seperti longsor. Menyikapi hal tersebut Kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, dan akan melakukan sosialisasi melalui papan imbauan dan media sosial.

 

“Ada sejumlah titik yang menjadi sorotan, di sini titik rawan ada Pasar Limbangan dan Pertigaan Leuwigoong,” jelas Dirlantas Polda Jabar. Guna mengatasi kemacetan di wilayah tersebut, polisi menyiapkan strategi one way atau sistem satu arah kendaraan. Selain di wilayah Limbangan-Malangbong, polisi juga mengantisipasi kemacetan di jalur Leles-Kadungora yang merupakan pintu masuk menuju perkotaan Garut. Jalur tersebut kerap digunakan wisatawan dari luar daerah yang hendak berlibur di kawasan wisata di perkotaan Garut seperti Cipanas dan Darajat. “Untuk di wilayah itu nantinya ada jalur alternatif yang bisa digunakan untuk mengurai kepadatan,” jelas Dirlantas Polda Jabar.

 

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password