Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Cek ke PUPR Terkait Marak Penipuan Rumah Syariah Fiktif

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Dengan maraknya penipuan perumahan Syariah, Kepolisian Daerah Metro Jaya menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati hati dalam melakukan transaksi pembelian rumah.

Dalam hal ini Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti Haryadi mengimbau masyarakat untuk mengecek lebih dulu perusahaan pengembang perumahan di website kementerian.

“Cek ke Kementerian Agama, ke PUPR, terdaftar atau tidak perizinannya, kemudian legal formil mereka terpenuhi atau tidak,” kata AKBP Dedy Murti Haryadi di Polda Metro Jaya, Senin (16/12).

Beberapa bulan lalu, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil membongkar sindikat penipuan berkedok perumahan syariah dengan korban sebanyak 270 orang. Sindikat tersebut mampu meraup keuntungan hingga Rp23 miliar.

Sementara terbaru, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kembali membongkar sindikat penipuan perumahan syariah terhadap 3.680 korban dengan kerugian mencapai Rp40 miliar.

Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti Haryadi mengatakan bahwa masyarakat juga bisa menelusuri izin pembangunan perumahan di Pemerintah Daerah.

“Mengecek ke bagian perizinan di pemda setempat, pasti itu ada terdaftar dan itu bisa dicek online,” jelas AKBP Dedy Murti Haryadi.

(bb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password