Segera Diresmikan, Kapolda Kaltim dan Pangdam Cek Kesiapan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda

Tribratanews.polri.go.id-Balikpapan. Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto meninjau dan memastikan kesiapan pengoperasian Jalan Tol Balikpapan – Samarinda, Senin (16/12/19).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda didampingi oleh Pangdam dan jajaran untuk meninjau langsung jalan tol tersebut menggunakan sepeda dari Seksi II Samboja melewati Seksi III Muara Jawa dan Seksi IV Palaran-Samarinda.

Rencananya, Jalan Tol Balikpapan – Samarinda sepanjang 99.35 kilometer dan yang baru selesai dibangun tersebut akan diresmikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada 17 Desember 2019 besok.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan pengecekan jalan tol yang dilakukan Kapodla tersebut dalam rangka mempersiapkan rencana peresmian tol oleh Presiden dan Operasi Lilin Mahakam 2019 yang digelar untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Tol Balikpapan-Samarinda merupakan tol pertama di Pulau Kalimantan yang cukup memangkas waktu lebih singkat 1 jam dibanding menggunakan jalan sebelumnya. Kabid menjelaskan bahwa tol tersebut berfungsi untuk mengurangi kepadatan panjang dan kemacetan yang biasa terjadi selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Kabid juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi rambu-rambu yang ada serta senantiasa mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password